Perubahan yang Positif - Henry Cahyono Motivator dan Trainer

Perubahan yang Positif - Henry Cahyono Motivator dan Trainer Semua orang pasti ingin mendapatkan kenikmatan, baik itu di dunia maupun d... thumbnail 1 summary
Perubahan yang Positif - Henry Cahyono Motivator dan Trainer
Semua orang pasti ingin mendapatkan kenikmatan, baik itu di dunia maupun di akhirat. Ketika ingin mencapainya, pastilah dilakukan berbagai cara, entah itu halal ataupun haram. Inilah yang menjadi tolak ukur dalam menilai seseorang. Banyak orang yang terlalaikan oleh kenikmatan dunia, sampai mereka menggunakan berbagai cara untuk mencapainya, termasuk cara-cara yang haram.

Ketika mereka memperolehnya, sejenak pasti akan merasa senang, merasa bangga, merasa paling tinggi karena telah mendapatkan apa yang ia inginkan. Namun itu hanya berlaku sebentar saja, ketika kesenangan itu usai, maka pasti datanglah penyesalan, datanglah rasa bersalah, datanglah penderitaan batin yang tak kunjung usai, yang selamanya membayang-bayang.

Adakah yang bisa mengakhiri rasa ini? Adakah yang bisa menghilangkan rasa bersalah ini? Adakah yang bisa menenangkan hati ini? Jawabannya adalah “ADA”.

Ketika ada akibat, disana ada sebab. Cara mengatasinya hanya satu, BERHENTILAH DALAM BERBUAT DOSA. Hal ini tertuang dalam Al-Quran dalam salah satu ayatnya dengan bunyi sebagai berikut.

“dan perbuatan dosa tinggalkanlah.”(74:5)

Ketika satu perubahan kecil ini kita lakukan, maka berubahlah hidup kita. Sesuatu yang besar pasti diawali dari sesuatu yang kecil. Layaknya betapa menakjubkannya alam semesta ini yang sebenarnya hanya terdiri dari kumpulan atom yang tak kasat mata.

Setidaknya inilah pelajaran yang dapat kita petik dari tokoh motivator muda, Henry Cahyono.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan